Monday, November 14, 2016

Kulit Ayam Babe Jawaranya Kota Depok

Kalau mau ngomongin soal kuliner, Kota Depok rajanya. Berbagai jenis makanan dari mulai cemilan hingga makanan berat bisa kamu temui disini. Karena banyak sekali berjejer tempat makanan serta cafe-cafe unik di sepanjang jalan Margonda Raya.

Jadi jangan heran kalau Depok menjadi incaran para pelancong kuliner. Dan jangan kaget kalau anda melewati jalan Margonda Raya ini pada hari sabtu dan minggu karena tingkat kemacetan di kawasan ini sangat parah. Ternyata kuliner enak di daerah Depok ini tidak hanya ada dalam mal atau ruko-ruko sepanjang jalan Margonda Raya saja, seperti tempat makan kaki lima yang berada di Jalan Siliwangi yang satu ini menjadi incaran para penikmat kuliner terutama anak muda.




Ini dia Warung Ayam Goreng Babe yang bisa menggoyah lidah para penikmat kuliner dengan pilihan menu yang ada.

Ini Dia Menu Favorite Kulit Ayam 

Warung Ayam Goreng Babe merupakan warung jajanan kaki lima yang menjual ayam goreng potongan dan berbagai macam sate seperti sate usus, sate ati ampela dan yang paling favorite disini adalah sate kulit ayamnya. Sekali mencoba dijamin bisa bikin kamu jatuh hati dengan rasanya.Sambal kacang khas ayam goreng babe yang nggak akan kamu temui ditempat lain, jika di makan berbarengan dengan gurihya kulit ayam bisa bikin nafsu makan kamu meningkat.



Warung Ayam Babe ini sudah berdiri sejak tahun 1997 dan di dirikan sendiri oleh Abud yang kerap di sapa Babe. Saat itu masih berjualan menggunakan gerobak biasa di lokasi pertamanya di Jalan Mangga Raya.
Nama "Warung Ayam Babe" sendiri berasal dari sebutan para pelanggan yang sering menyebutnya sebagai Warung Ayam Babe hingga terkenal seperti sekarang ini.

Warung Ayam Babe mulai beroperasi dari pukul 17:00 - 21:00, namun terkadang tutup lebih awal karena stock  habis. Sekarang Warung Ayam Babe sudah buka 5 cabang di lokasi yang berbeda yaitu di Jalan Siliwangi arah Depok 2, Bintara, Tugu Ibu, dan dua lainnya merupakan franchise yang berlokasi di Jalan Margonda Raya dan Bogor.

Ayam Babeh Si Pemadam Kelaparan


Ngomongin soal harga, tenang aja karena Warung Ayam Babe ini sangat ramah untuk isi dompet khususnya anak muda. Dari awal buka hingga saat ini hanya naik Rp.1.000,- saja. Untuk satu tusuk sate dihargai Rp. 2.000,- dan harga untuk ayam potongnya Rp. 7.000,- tetapi untuk harga sayap ayam hanya Rp. 3.000,-.

Meskipun harga kaki lima, tapi rasanya bintang lima. Jadi nggak heran dong kalau warung ayam ini selalu di banjiri oleh para pelanggan setianya. Salah satunya Icha, pelanggan setia ayam babe yang sering makan disini.

"Pesen porsi banyak tapi tetep murah udah gitu ngenyangin lagi", Ujar Icha.

Saat ini Warung Ayam Goreng Babe di pimpin oleh ketiga anaknya salah satunya Arif Johan (34), karena Babe sudah meninggal dunia pada tahun 2015 lalu.

Perharinya Warung Ayam Goreng Babe ini bisa menghabiskan kurang lebih 50 kg kulit ayam dan 8 ekor ayam yang bisa ludes hanya dalam hitungan jam saja. Apalagi kalau malam sabtu dan malam minggu jumlah pengunjung bisa hingga 500 orang.

Jadi jangan heran kalau bisnis ayam goreng ini menghasilkan pendapatan yang cukup besar, karena perharinya saja bisa sampai 3,4 juta rupiah.

Kesuksesan bisnis Warung Ayam Goreng Babe tidak langsung di dapat dengan mudah, namun merintis dari awal susahnya berjualan kaki lima hingga bisa menjadi bisnis ayam terkenal di Depok seperti sekarang ini.



"Sebagai pemula jangan takut buat mencoba, sabar, tekun dan gigih serta rajin", Ujar Arif pemilik Warung Ayam Goreng Babe.

Pada dasarnya kesuksesan bisa saja didapat, tergantung bagaimana kita melihat peluang untuk meraih kesuksesan tersebut.

2 comments: